batampos.co.id – Suka berbagi foto melalui instagram? Kini instagram mengenalkan fitur terbarunya.

Iklan

Fitur tersebut memungkinkan pengguna membuat foto dengan efek bokeh (blur di titik tertentu). Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot-repot mengedit atau menggunakan perangkat smartphone canggih dengan dual kamera.

Dalam keterangan resminya, Instagram menuliskan bahwa jejaring sosial berbagai foto dan video itu merilis dua fitur sekaligus. Selain memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan efek bokeh, pengguna juga bisa melakukan mention ke sesama pengguna Instagram menggunakan stiker mention.

Fitur yang bisa mengambil gambar dengan efek bokeh bernama ‘Fokus’. Ini letaknya berada di sebelah kanan fitur superzoom dalam mode ‘Stories’.

Cara menggunakannya mudah. Ketika mengklik fitur ‘Fokus’ pada mode stories, pengguna secara otomatis mendapatkan gambar dengan efek bokeh.

Efek bokeh tersebut bisa didapatkan ketika sedang menggunakan kamera utama maupun kamera swafoto alias selfie.

Tak hanya foto, pengguna juga bisa mengambil gambar dengan efek bokeh untuk video. Setelahnya, juga bisa ditambahkan dengan berbagai tools kreatif semisal stiker untuk membuat stories menjadi semakin eye catchy dan lucu.

Sementara untuk fitur baru stiker mention juga semakin memanjakan pengguna. Caranya, buka menu stiker kemudian pilih @mention dan ketik nama akun teman kamu yang ingin di-mention. Stiker yang disajikan pun beragam dan yang pasti gambarnya lucu-lucu. Ini bisa dipilih semau kamu.

itur baru instagram foto bokeh (Istimewa/Instagram)

Sayangnya, kedua fitur yang menambah cantik unggahan foto dan video kamu di platform Instagram ini belum bisa dirasakan semua pengguna. Hanya pengguna tertentu yang beruntung untuk bisa merasakan fitur ini lebih dahulu. Kendati demikian, tampaknya tidak butuh waktu lama lagi semua pengguna Instagram akan bisa merasakan fitur ini.

Perlu diingat, fitur ini tersedia untuk pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android. Untuk iPhone hanya beberapa produk yang bisa menjajal fitur ini yakni iPhone SE, iPhone 6S, 6S Plus, iPhone 7, 7 Plus, iPhone 8 dan 8 Plus, serta iPhone X.

Sementara untuk Android user, hanya beberapa sistem Android terbaru yang bisa memiliki fitur ini di aplikasi Instagram miliknya. (ryn/JPC)