Anggota DPRD Kepri dari Fraksi Demokrat Dapil Karimun Joko Nugroho (tengah) saat berdialog dengan masyarakat Parit Pacitan. F. Dokumentasi Joko Nugroho untuk batam pos

batampos.co.id – Anggota DPRD Kepri Joko Nugro­ho melakukan reses di Pulau Kundur, Kamis (12/4). Berbagai usulan pembangunan infrastrukutur pun mencuat, disampaikan warga Parit Pacitan, Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur, tempat lokasi reses berlangsung.

Usulan yang masuk di antaranya permintaan pembangunan jalan sepanjang 8,5 kilometer yang tembus ke Batu 14. Kemudian usul pembangunan pagar tempat pemakaman umum (TPU) dan pembangunan pagar masjid.

Kader Partai Demokrat ini mengatakan, reses dipergunakan untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat. Karena saat pertemuan hadir tokoh masyarakat, pemuka agama dan pemuda. Usulan warga ditampung dan selanjutnya dicarikan solusi.

“Masa reses kali ini benar-benar saya manfaatkan untuk menemui warga masyarakat untuk mendengarkan langsung apa keluhan, sekaligus menyerap aspirasi. Alhamdulillah, ada tiga prioritas usulan dari masyarakat, pertama pembangunan jalan, pagar masjid dan pagar TPU,” kata Joko Nugroho.

Lebih lanjut dikatakannya, kondisi jalan antardesa sangat dibutuhkan masyarakat untuk menunjang aktivitas serta meningkatkan ekonomi.

“Masa reses kita manfaatkan untuk bertatap muka dengan masyarakat untuk menjaring aspirasi dari masyarakat, dan kami dari Fraksi Demokrat siap menyerap aspirasi dan memberikan solusi. Kita harapkan semua usulan maupun aspirasi dari masyarakat dapat kita realisasikan,” janjinya.

Sumadi, 56, salah seorang warga berharap agar usulan yang disampaikan dapat terealisasi. Dikatakannya, jalan sepanjang 8,5 kilometer menghubungkan masyarakat Batu 14 kondisinya masih jalan setapak, sehingga diminta untuk dibangun lebih layak. Akses jalan tersebut menurutnya penopang ekonomi masyarakat karena rutenya menuju ke perkebunan milik warga.

“Tolong ya bapak dewan agar jalan penghubung di kampung kami dibangun agar masyarakat senang saat menuju kebun,” katanya.(ims)

Advertisement
loading...