Kamis, 28 Maret 2024

Oppo F7, Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Spek-nya Ya…

Berita Terkait

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin di acara selebrasi peluncuran Oppo F7 di Jakarta, Selasa (17/4). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

batampos.co.id – Oppo F7 resmi meluncur di Indonesia. Oppo F7 memiliki fitur unggulan pada sektor kamera selfie yang dimilikinya.

Seri terbaru ponsel selfie expert ini ditenagai kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada kamera swafotonya. Oppo F7 hadir dengan menanamkan AI yang sudah dikembangkan dari seri sebelumnya.

Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wenxin menyakini, peluncuran Oppo F7 di Indonesia akan semakin membawa posisi Oppo sebagai smartphone yang andal pada sektor selfie.

“Sejak dipasarkan pada 13 April lalu, Oppo F7 telah mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat,” katanya di acara selebrasi peluncuran Oppo F7 di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Menurut dia, Oppo F7 yang mulai dipasarkan pada 13 April melalui layanan pre-order ini berhasil memberi kontribusi besar.

“Kontribusi penjualan Oppo F7 mencapai 22 persen dari total penjualan seluruh produk Oppo di Indonesia dalam waktu 5 hari saja,” tambah Alinna.

Dari segi spesifikasi, Oppo F7 memiliki rasio layar yang lebih besar 19:9 fullscreen resolusi FHD+ 2.280×1.080 piksel. Layarnya juga kekinian. Seperti yang sudah beredar, Oppo F7 hadir dengan layar seluas 6,23 inci yang dilengkapi takik di bagian atasnya.

Menyoal prosesor, Oppo F7 menggunakan MediaTek P60 dengan kemampuan clocking time sebesar 2,0 GHz. Urusan grafis, Oppo F7 hadir dengan graphic processing unit (GPU) ARM Mali-G72 MP3 800 MHz.

Penyimpanannya, Oppo membekali F7 dengan dua varian RAM dan ROM, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Oppo F7 hadir dengan baterai sebesar 3.400 mAh dan dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan ColorOS 5.0 khas Oppo.

Urusan fotografi, Oppo F7 menawarkan sensor 25 MP untuk kamera depannya yang lebih baik dengan diafragma f/2.0. Dengan diperbaruinya fitur AI, Beauty Recognition Technology yang diusung Oppo F7 memberikan peningkatan pada kemampuan pindainya menjadi 296 titik wajah.

Kamera depan Oppo F7 juga hadir dengan kualitas HDR Sony IMX 576 untuk hasil selfie yang mumpuni. Sementara untuk kamera belakangnya, memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan diafragma f/1.8.

Harganya, Oppo Indonesia membanderol produk ponsel selfie-nya ini dengan harga Rp 4,199 juta untuk untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara banderol Rp 5,499 juta untuk varian lebih tinggi dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Oppo F7 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni solar red, moonlight silver, dan diamond black. Oppo F7 akan mulai tersedia di gerai-gerai smartphone pada 3 Mei mendatang. Khusus untuk varian warna diamond black, Oppo memberikan kesan spesial dengan pola potongan berlian pada bagian belakangnya.

(ce1/ryn/JPC)

Update