Bupati Linggai Alias Wello (kanan) melantik pejabat di lingkungan kabupaten Lingga

batampos.co.id – Setelah melakukan pelantikan di dua pulau besar yakni Singkep dan Lingga beberapa waktu lalu, kini Alias Wello melakukan pelantikan 165 orang pejabat jabatan pengawas (eselon IV) di lapangan sepakbola Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang, Selasa (17/4) siang.

Iklan

Pelantikan ini diharapkan Alias Wello sebagai bentuk rasa berkeadilan dan rasa keserdahanaan dihadapan masyarakat. Adil karena Kabupaten Lingga juga miliki pulau besar lainnya yakni Senayang. Sederhana karena pelantikan dilapangan serta langsung diahadapan masyarakat.

“Saya sangat berbahagia dapat hadir, syukurlah saya datang dapat betul betul mengikuti dari mulai acara dan undangan tidak menunggu. Dari gladi dan sampai proses acara pelantikan selesai,” ucap Alias Wello setelah melantik 165 eselon IV tersebut.

Pelantikan tersebut dilakukan tepat di harapan masyarakat dengan harapan seluruh pejabat yang dilantik dapat lebih dekat dengan masyarakat. Alias Wello juga menginginkan agar masyarakat menyaksikan langsung pelantikan yang dulunya hanya dilakukan di ruang ber-AC saja.

Pulau Senayang yang nota benenya sebagai pintu gerbang Kabupaten Lingga, diharapkan Alias Wello dapat diperhatikan lebih banyak lagi khususnya oleh pejabat yang dilantik kali ini. Karena Alias Wello merasakan Senayang masih jauh tertinggal dibanding pulau lainnya di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini.

“Harus lebih merata pembangunan di Kabupaten Lingga ini. Senayang juga termasuk wilayah kita sehingga perlu lebih diperhatikan,” ujar Alias Wello.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Alias Wello berpesan, pelantikan ini bukan akhirnya dari masa kerja mereka, melainkan awal dari bentuk kinerja yang lebih baik lagi. Sebab, Bupati yang akrab di sapa Awe menyampaikan kalau kinerja seluruh pejabat yang dilantik akan dinilai hingga seratus hari kerja kedepan.

Tanpa kecuali, semua ASN harus berkerja, berjuang bersama membangun, lebih aktif, solutif, kreatif, agar percepatan pembangunan dapat diterima cepat oleh masyarakat luas. Selain itu, pegawai juga ditekankan tidak membawa urusan luar ke dalam urusan dinas dansebaliknya.

“Loyalitas dan integritas mulai dari sekarang ditanam betul-betul agar menjadi benteng abdi negara dan daerah,” ujar Alias Wello. (wsa)