Jumat, 19 April 2024

Meski Sekolah masih Numpang tapi Tetap Terima Siswa Baru

Berita Terkait

foto: eusebius sara / batampos

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Batam tahun ini tetap membuka pendaftaran bagi sekolah yang belum memiliki gedung senndiri. Berdasarkan data Disdik Batam ada tiga sekolah yang masih belum memiliki gedung yakni SDN 008 Batuaji, SMPN 56 Batam dan SMPN 57 Batam.

“Yang numpang tetap terima murid,” kata Sekretaris Disdik Batam, Hendri Arulan, Selasa (17/4).

Hendri mengungkapkan meskipun mereka menumpang, sistem pendidikan tidak boleh terhenti. Karenanya saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Juni mendatang mereka tetap menerima siswa baru.

“Kalau mereka tak terima malah terjadi kekosongan,” sebutnya.

Ia menyebutkan dari tiga sekolah yang masih menumpang tersebut dua sekolah akan segera memiliki gedung sediri. Kedua sekolah tersebut yakni SMPN 56 dan SMPN 57 Batam yang berada di Tibanlama dan Patamlestari.

“Rencananya semua kami bangun tahun ini, namun yang SDN gagal karena masalah ketersediaan lahan. Jadi kami tunda pembangunannya,” jelas mantan Sekretaris BKD Batam ini.

Saat ini pihaknya masih berusaha mencarikan lahan untuk pembangunan SDN 008 Batuaji tersebut. Ia berharap tahun depan sekolah tersebut sudah memiliki gedung baru dan tidak menumpang lagi di sekolah yang lain.

“Inginnya tahun depan tak ada lagi sekolah yang menumpang,” tutupnya.(yui)

Update