Jumat, 29 Maret 2024

Pembangunan BLK Masih Jalan Ditempat

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Pembangunan Balai Latih Kerja Batam oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang berada di Tanjung Gundap, Sagulung sepertinya belum akan terealisasi dalam waktu dekat ini.

“Semua sudah kami penuhi,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti, Selasa (17/4).

Ia menyebutkan sebelumnya, anggaran belum turun karena menunggu kelengkapan persyaratan pembangunan BLK belum terpenuhi.

Pihaknya sudah mengirimkan surat dari Badan Pertanahan Daerah, surat legalitas lahan dari BP Batam serta surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) yang menyatakan semua sudah siap.

“Itu yang mereka minta agar anggaran cair. Namun hingga kini kami belum dapat informasi lagi. Target mereka Juni mulai bangun,” sebutnya.

Rudi mengungkapkan tahap awal pihak Kemenaker akan mengucurkan dana Rp 15 miliar untuk memulai pembangunan BLK tersebut. Anggaran ini menyusut dari rencana awal yakni Rp 45 miliar.

Ia menambahkan saat ini BP Batam juga tengah dalam tahap penyelesaian ganti rugi lahan warga. Akibat pembangunan BLK ini ada beberapa lahan warga yang terdampak. “Jumlahnya saya tidak tahu. Mereka (BP Batam,red) lah yang tahu,” imbuh Rudi.

Sebelumnya, pihaknya sudah mengajukan pembangunan infrastruktur jalan, guna menunjang pembangunan BLK. “Kemarin sudah kami sampaikan ke Dinas Bina Marga untuk buka jalan untuk memudahkan pembangunan,” tutupnya.(yui)

Update