Selasa, 19 Maret 2024

Telat 5 Jam Lion Air Sediakan Kompensasi

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 240 orang penumpang Lion Air dari Batam tujuan Jakarta, terpaksa menungu selama 5 jam untuk diberangkatkan, Rabu (18/4). Penyebabnya adalah karena pesawat yang digunakan harus menyelesaikan perawatan rutinnya.

“Pesawat itu sudah di hanggar, mau jalan. Tapi ada yang belum selesai, harus balik lagi. Permasalahan teknis,” kata Manager Lion Air Area Batam, M Zaini Bire, Rabu (18/4).

Sesuai dengan aturan Kementrian Perhubungan, Kata Bire pihaknya memberikan kompensasi ke para penumpang yang telah menunggu sejak pukul 08.35, untuk diberangkatkan.

“Kami berikan makanan, namun belum jua berangkat. Kami berikat sejumlah uang, sebagai biaya kompesasi atas keterlambatan. Biayanya yang kami bayarkan sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.

Ia mengatakan tidak ada penumpang yang marah akibat tidak adanya biaya kompensasi. “Informasi yang menyebutkan kami tidak berikan kompensasi, itu hoax. Kami berikan kok hak penumpang,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, kata Bire pihaknya memfasilitasi penumpang-penumpang yang menjalani penerbangan transit atau memiliki urusan yang penting.

“Ada yang kami berangkatkan melalui Pekanbaru, atau menggunakan jadwal penerbangan lain. Kami tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik, saat ada masalah teknis ini,” ungkapnya.

Bire mengatakan sangat bersyukur penumpang mengerti kondisi yang terjadi, sehingga tidak ada keributan. Ia mengatakan ke depan Lion Air akan terus meningkatkan pelayanan.

“Kami Lion Group meminta maaf atas ketidaknyamanan penerbangan kali ini,” pungkasnya. (ska)

Update