Iklan

batampos.co.id – Video berdurasi 5 menit dengan latar belakang keindahan alam Kepulauan Riau mendapatkan Honorary Award pada The XIV International Tourism Film Festival di Bulgaria.

Film ini produksi Kementerian Pariwisata pada tahun 2017 lalu yang di sutradarai oleh Cundra Setiabudhi, Sony Seniawan dan Ferry Rusli sebagai cameraman, Titien Wattimena sebagai scriptwriter, serta Donny Irawan sebagai sound designer.

Video Wonderful Riau Islands bersama video Wonderful Indonesia – Raja Ampat (The Four Kings) Papua dan Wonderful Indonesia – The More You Feel, The More You Know, maju bersaing dalam ajang the XIV International Tourism Film Festival yang diikuti oleh 49 film. Konsisten keikutsertaan selama tiga tahun berturut-turut membuat Indonesia mendapatkan apresiasi tinggi dari tim juri ITFF 2018.

“Video dengan keindahan alam, produksi yang bagus, membuat kami lebih mengenal Indonesia dan berharap mengetahui destinasi pariwisata Indonesia lainnya selain Bali”, ujar Simeon Idakiev, Jury Chairman of the XIV ITFF 2018.

Dubes RI untuk Bulgaria, Ibu Sri Astari Rasjid, bersama delegasi Kementerian Pariwisata, mewakili pemerintah Indonesia menerima penghargaan pada malam penganugerahan festival tersebut di kota Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Penghargaan ini menandai Indonesia mampu bersaing dikancah internasional baik dari segi destinasi pariwisata maupun produksi video promosi pariwisata. Selain itu, branding Wonderful Indonesia semakin bergaung di dunia khususnya di wilayah Eropa timur.

Video ini ialah destinasi branding untuk Kepri yang diproduksi Kemenpar pada tahun 2017 untuk dapat digunakan oleh seluruh stake holder pariwisata di Kepri sebagai video official pariwisata Kepri tahun ini.

Semoga dengan video tersebut dapat mengangkat citra dan daya saing pariwisata Kepri di panggung nasional dan internasional. Salam pesona indonesia.  (*)

Advertisement
loading...