batamps.co.id – Wairjen TNI Marsda TNI Sri Pulung D., S.E., M. Mgt., Stud berkunjung ke Batam Jum’at (20/4/2018).

Ia ke Batam untuk menyampaikan Entry Briefing Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Periode II TA 2018 di Ruang Rapat Mako Lanal Batam.

Wairjen TNI dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan antara lain dengan beberapa penekanan terkait dengan peningkatan SDM Prajurit TNI untuk menghadapi kemajuan teknologi, mencegah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan TNI serta menciptakan birokrasi yang bersih dari KKN dalam tubuh TNI.

Sedangkan Danlantamal IV dalam sambutannya antara lain menyampaikan, selaku tuan rumah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Bapak Wairjen TNI beserta tim wasrik yang akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Lanal Batam, serta diharapkan apa yang dilaksanakan oleh tim wasrik akan dijadikan sebagai bahan acuan untuk menuju kearah perbaikan, sehingga dapat meningkatkan kinerja bagi obyek wasrik.

Kegiatan entry briefing Wasrik Itjen TNI tersebut dihadiri antara lain, Danlantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno, SE, MM., Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S. Sos., Irbin Itjen TNI Marsma TNI Syamsunasir, Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Robertus, Danlanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H., Ketua Tim Wasrik Itjen TNI beserta anggota, Palaksa dan Perwira Staf Lanal Batam.

Wairjen TNI juga menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu Pulau Terluar di wilayah Batam yaitu Pulau Nipa, dimana di Pulau tersebut terdapat Posal Pulau Nipa. Dengan menggunakan Kal Mapor WFQR Lantamal IV Wairjen TNI berangkat dari Pel. Batu Ampar menuju Pulau Nipa dengan didampingi Danlantamal IV, Danrem 033/WP, Danlanud TPI, Danlanal Batam, Pasintel dan Pasprogar Lanal Batam.

Kedatangan di Posal P Nipa sambut oleh Dan Posal Pulau Nipa Lettu Laut (P) Agus Mulyanto beserta anggota Posal, dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan fasilitas yang ada di Posal Nipa, pemberian tali asih dari Wairjen TNI dan diterima oleh Dan Posal P Nipa serta diakhiri dengan penanaman pohon untuk penghijauan. (rilis)

Advertisement
loading...