Jumat, 29 Maret 2024

Paskah BKAG Jadi Ajang Aspirasi ke Walikota

Berita Terkait

batampos.co.id – Perayaan ibadah fellowship Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam sukses terlaksana di Hotel Best Western Premier Panbil, Senin (16/4) lalu. Perayaan itu juga menjadi ajang para pendeta mengaspirasikan berbagai pendapatnya kepada Walikota Batam, Muhamad Rudi yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Acara fellowship paskah para hamba-hamba Tuhan ini, saya sangat bersyukur acara berjalan lancar. Dimana para pendeta mengungkapkan pendapatnya, aspirasinya kepada walikota mengenai toleransi yang tetap terjaga dan mengenai izin mendirikan di Batam,” ujar Ketua Panitia, Wirya Putra Silalahi kemarin.

Menjawab aspirasi tersebut, Walikota Batam, Rudi menyebutkan akan selalu bersinergi dengan para pemuka agama untuk menciptakan dan mempertahankan kerukunan beragama di kota ini. Ia juga mengungkapkan fokus programnya saat ini adalah tetap membangun dan memperbaiki jalan di Batam.

“Saya sangat intens membangun jalan di Batam, agar kota ini bisa bertumbuh. PBB dan BPHTB akan naik, dan itu akan meningkatkan PAD Kota Batam,” jelas Rudi.

Acara ini sendiri dihadiri 400 pendeta termasuk keluarga masing-masing. Diawali dengan makan malam bersama, ibadah, lalu fellowship yang menampilkan aneka pertunjukan multietnis sebagai bagian dari keberagaman umat. “Ada 800 undangan yang hadir, termasuk Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan juga Walikota Batam, Muhammad Rudi,” ujar Wirya.

Wirya menyebutkan, acara ini terlaksana berkat dukungan penuh dari jemaat dan para hamba Tuhan yang ada di Batam. “Tanpa bantuan seperak pun dari pemerintah,” tutupnya. (cha)

Update