batampos.co.id – Pasangan Kate Middleton – Pangeran William dikaruniai anak ketiga.

It’s a boy tulis keduanya di akun twitter, masing-masing.

Kate baru saja melahirkan bayi laki-laki pukul 11.01 pagi, pada Senin (23/4) waktu setempat. Berselang tujuh jam kemudian, dia dan Pangeran William memilih meninggalkan Lindo Wing, Rumah Sakit St Mary, untuk pulang ke Istana Kensington.

Masa inap singkat Kate Middleton menimbulkan banyak pertanyaan dari publik. Sebab, keputusan tersebut dinilai cukup cepat dari masa istirahat perempuan yang melahirkan. Ibu-ibu di Inggris rata-rata menghabiskan satu setengah hari untuk beristirahat di rumah sakit, sementara ibu di Amerika biasanya dua hari pasca melahirkan, seperti diutarakan The Guardian.

Kepulangan Kate Middleton diduga untuk beristirahat lebih tenang di rumah. Seperti dilansir Goohousekeeping, Selasa (24/4), dia memiliki lebih banyak alasan untuk bergerak usai melahirkan daripada ibu non-kerajaan. Dengan banyaknya fotografer dan penggemar yang berada di luar jendela, Kate mungkin lebih mudah tidur di rumah. Dia juga ingin mengurangi kebisingan demi kepentingan ibu-ibu lain di rumah sakit.

Meski pulang ke rumah, bukan berarti perawatan Kate dan bayinya berkurang. Duke and Duchess of Cambridge memiliki lebih dari 20 tim medis untuk merawatnya. Konsultan kebidanan, Guy Thorpe-Beeston dan konsultan ginekolog, Alan Farthing akan mengawasinya. Ditambah dokter anak tambahan, ahli anestesi bidan, teknisi laboratorium, dan ahli medis lainnya tetap bersiaga jika ada masalah yang muncul.

“Pasangan itu tidak perlu tinggal di bangsal bersalin untuk perawatan terbaik,” ungkap sumber ke Goohousekeeping.

Pangeran William menjemput Kate Middleton usai melahirkan di Rumah Sakit St Mary. (hello magazine)

Seperti diketahui, Kate Middleton melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit St Mary di Paddington, London, Senin (23/4). Sesuai tradisi Kerajaan Inggris mengenai aturan kelahiran, kabar kelahiran bayi kerajaan akan disampaikan oleh protokol kerajaan kepada ratu. Kemudian, akan diumumkan ke publik oleh petugas pemberi pengumuman, Tony Appleton.

Pengumuman tersebut biasanya akan dilakukan di luar Istana Buckingham. Selanjutnya, akan disebarkan kepada media melalui e-mail oleh protokoler di Istana Kensington. Tetapi, untuk kelahiran anak ketiganya ini, Pangeran William melanggar aturan kerajaan tersebut. Sebab, dia mengumumkan kelahiran bayi laki-lakinya tersebut melalui Twitter.

(ded/ce1/JPC)

Advertisement
loading...