ilustrasi

batampos.co.id – Polda Kepri Archery Open Turnamen akan digelar 12 hingga 13 Mei di lapangan tembak Polda Kepri. Turnamen ini dibagi dalam tiga devisi yakni devisi standardbow, devisi barebow dan devisi tradisional.

Iklan

“Lalu juga ada kategori usia, jarak tembak, perorangan, campuran dan beregu putra putri,” kata Ketua Pelaksana Turnamen, Feri Pamungkas, Senin (23/4).

Ia mengatakan turnamen ini mengusung semangat kemitraan antara masyarakat dan kepolisian. Dalam turnamen ini beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, direncanakan akan ikut berpartisipasi. “Tentunya pemanah dari beberapa provinsi kita undang,” ucapnya.

Feri mengatakan ini menjadi kejuaraaan panahan pertama kali di Kota Batam dan Kepri. Dan diharapkan menjadi ajang uji kemampuan bagi pemanah-pemanah di Kepri. Selain itu, sebagai media silaturahmi, pencarian bibit dan dalam rangka mengakomodasi kerinduan pecinta olahraga panahan akan sebuah kejuaraan di Kepri.

“Semoga ini menjadi jawaban atas kerinduan publik serta pecinta olahraga panahan baik Batam maupun Kepri, akan sebuah kejuaraan di tingkat provinsi,” ujarnya

Feri mengatakan Ketua Koni Batam mengapresiasi dan mendukung penuh terselenggaranya acara ini.

“Ketum PERPANI Kepri bapak Deddy Christian juga sangat mengharapkan lahirnya pemanah pemanah harapan Kepri dari kejuaraaan ini, mengingat dekatnya waktu untuk menghadapi pra PON tahun depan,” ungkapnya.

Sementara itu DirBinmas Polda Kepri Kombes Pol Sunarwan Sumirat menyampaikan Kapolda Kepri berharap event ini menjadi kegiatan tahunan di Kepri.

“Selain memperebutkan medali di beberapa devisi yang dipertandingkan. Kejuaraan ini juga memperebutkan piala Nusantara Polda Kepri. Piala ini untuk peraih medali terbanyak,” tuturnya.

Informasi hubungi 0813 64 811 946 atau 0811 946 22 78 (ska)