Jumat, 29 Maret 2024

Kembangkan Potensi Wisata di Batam

Berita Terkait

Turis luar negeri main cable ski atau olahrag air di danau Waterfront Marina City, Sekupang, Sabtu. | Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menghadiri rapat pembahasan regional pariwisata di Padang, (27/4). Batam menjadi potensi wisata yang akan dimaksimalkan oleh Kementerian Pariwisata.

“Sebagai ikon kota Batam yang wajib dikunjungi oleh wisman. Makanya perlu merevitalisasi beberapa tempat wisata di Batam,” ujar Plt Kasubdit Humas BP Batam, Selasa (24/4) di Humas Media Centre BP Batam.

Pembahasan regional pariwisata memang akan berkisar mengenai sejumlah potensi pariwisata di Batam yang akan dikembangkan. Berikut rencana pemerintah pusat untuk membantu mengembangkan potensi wisata di Batam.

Mengenai pembenahan fasilitas wisata, salah satunya yang akan coba dilakukan BP Batam adalah memberikan pencahayaan (lighting,red) untuk Jembatan Barelang. Tujuannya untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung kesana.

“Menjadikan Barelang lebih penuh dengan warna warni sehingga punya daya tarik sendiri abgi wisatawan lokal maupun internasional saat mengunjunginya,” jelasnya.

Disamping itu, revitalisasi terhadap Camp Vietnam akan menjadi prioritas. Dan untuk anggaran pembangunannya, proyek tersebut akan didanai oleh CSR dan akan segera dibicarakan.

“Tentunya kami berharap sinergi dengan Pemko bisa dilakukan untuk meningkatkan perekonomian kota Batam,” pungkasnya.(leo)

Update