ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengusulkan pertambahan kuota minyak untuk Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan minyak tanah yang biasanya melonjak pada saat memasuki bulan puasa.

“Saat ini belum tapi dalam waktu dekat dekat ini akan kita usulkan kepada pertamina untuk penambahan kuota,” ungkapnya ketika dihubungi melalui telepon selulernya Selasa (24/4).

Kuota yang diusulkan sama dengan usulan tahun sebelumnya yakni sekitar 100 kl. “Ini berlaku untuk satu bulan saja selama bulan puasa, selebihnya akan kembali seperti biasa,” ungkapnya lagi.

Dijelaskannya jika kuota biasa yakni sebanyak 122 kl per bulan. Sehingga pada bulan puasa nanti jika mendapatkan tambahan 100 kl, maka dalam satu bulan puasa tersebut Anambas akan mendapatkan kuota sebesar 122 kl ditambah dengan 100 kl sehingga menjadi 222 kl.

Kuota tersebut sangat cukup untuk warga seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pendistribusiannya sama dengan minyak tanah yang biasa yakni melalui distributor resmi yang ada.

Salah satu staff bidang perdagangan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas Muhammad Yunus, mengatakan jika setiap bulan puasa memang pemerintah daerah selalu mengusulkan pertambahan kuota minyak tanah. Karena pada saat itu banyak masyarakat khususnya yang memiliki kegiatan home industri, banyak membutuhkan minyak tanah.

“Biasanya memang ada penambahan kuota, tapi saat ini belum, kalau nanti ada, seluruh perwakilan dari daerah se-Kepri, pasti diundang oleh pertamina untuk membicarakan masalah ini,” jelasnya. (sya)

Advertisement
loading...