Bupati Bintan Apri Sujadi memantau pelayanan kesehatan di Puskesmas yang ada di Kabupaten Bintan, belum lama ini. f. Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kabupaten Bintan kembali terpilih sebagai nominator peraih penghargaan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik nasional. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan capaian kinerja terbaik bagi Kabupaten Bintan.

”Kabupaten Bintan masuk dalam nominasi kami sudah menerima undangan dari Kemendagri,” ujar Kabag Pemerintahan Setda Pemkab Bintan Herika Silvia, Rabu (25/4).

Penilaian tersebut diperoleh dari sejumlah indikator mulai dari laporan keuangan daerah, tata sistem pemerintahan, pelayanan hingga pelaksanaan urusan pemerintahan.
”Sejumlah indikator kinerja pemerintahan dinilai langsung oleh Kemendagri. Dan penyerahan penghargaan tersebut disejalankan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII di Jakarta,” ujarnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan apresiasi karena pemerintahan pusat kembali memilih Kabupaten Bintan sebagai nominator peraih penghargaan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik nasional. Menurut dia, nominator itu diberikan seiring dengan peningkatan kinerja yang dilakukan Pemkab Bintan.

”Ini harus diapresiasi dan dijadikanpenyemangat untuk terus meningkatkan kinerja dan pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat,” katanya.

Sekadar diketahui, setiap tahunnya, pemerintah pusat melakukan evaluasi kinerja pemerintahan dan hasilnya tentunya menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerjanya.(met)

 

Advertisement
loading...