Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pemakaian menara Masjid Besar Nurussalam di Kecamatan Kundur, Rabu (25/4).F. Imam Soekarno/Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pemakaian gedung menara Masjid Besar Nurussalam, Kundur, Rabu (25/4). Pembangunan menara Masjid Besar Nurussalam diawali bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri di era Gubernur Muhammad Sani beberapa tahun lalu. Rafiq berharap fasilitas menara ini bisa menambah syiar Islam di Kecamatan Kundur.

“Masjid bukan sekadar tempat ibadah, namun masjid sebagai pusat kegiatan sosial dan keagamaan lainnya. Bahkan saat zaman Rasulullah, masjid menjadi pusat pemerintahan sekaligus aktivitas ekonomi. Makanya dengan diresmikannya menara ini, diharapkan ke depannya jamaahnya semakin ramai,” harap Rafiq.

Masjid Besar Nurussalam merupakan masjid tertua di Kecamatan Kundur. Sehingga perlu dijaga dan diramaikan. Diminta seluruh masyarakat, pengurus dan jemaah bersama-sama untuk mengelola dan menjaga, serta tak kalah pentingnya untuk memakmurkan masjid tersebut.

”Isi masjid dengan berbagai kegiatan. Baik sosial, budaya, seni maupun kegiatan keagamaan,” imbuh Rafiq.

Pembangunan menara Masjid Nurussalam adalah bantuan APBD Provinsi Kepri tahun 2015 sebesar Rp 1 miliar. Ini merupakan permintaan masyarakat kepada Gubernur Kepri M Sani saat menjabat.

Setelah melalui berbagai proses pengerjaan akhirnya menara masjid saat ini sudah selesai dan diresmikan. Masyarakat berharap agar menara masjid yang diresmikan Bupati Karimun menjadi ikon di Pulau Kundur. Sekaligus jadi pusat kajian Islam di Kundur dan sekitarnya.(ims)

Advertisement
loading...