Jumat, 29 Maret 2024

Petani Ikut Promosikan Agromarina

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Sebagai langkah mempromosikan destinasi wisata baru Kawasan Wisata Agromarina Sei Temiang, Badan Pengusahaan (BP) Batam mengajak kalangan petani untuk ikut mempromosikannya.

“Selasa kemarin ada bazar asyik dan pameran hasil produksi pertanian keren warga binaan lapas Batam dan kelompok tani sekota Batam,” ujar Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam Dendi Gustinandar, Rabu (25/4) di Gedung BP Batam.

Ada banyak kalangan petani dan pengusaha UKM yang mengikuti acara ini.

“Acara ini menjadi ajang promosi dan produksi pertanian yang berbasis kreatif agar dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara ini, para petani dari Kawasan Wisata Agromarina Sei Temiang ikut juga berpartisipasi menunjukkan hasil produksinya.

“Selain itu ada juga produsen pupuk dari luar yang datang memamerkan produknya yang menggunakan bahan baku dari Kawasan Wisata Agromarina,” katanya.

Nama produk tersebut adalah Harvest Agro.

“Mereka mampu membuat pupuk kandang bebas bakteri patogenik, bebas gulma dan bebas bau. Cocok untuk yang suka bercocok tanam,” katanya.

Selain Kawasan Wisata Agromarina Sei Temiang, Kawasan Wisata Tanjungriau Fisherism juga terus dikembangkan.

“Agrosouvenir sudah selesai bangunan dan parkirannya. Kalau sudah, nanti akan ada 125 UKM yang akan pasarkan produknya berupa kuliner, kraft dan oleh-oleh,” kata Kasubdit Pemanfaatan Aset BP Batam Irfan Widyasa.

Disamping itu, proses pengembangan Museum Pembangunan Batam juga tengah berjalan.”Sekarang dalam proses pencetakan dan pembuatan frame dan sketsa nya,” katanya.

Calon pengunjung juga bisa menikmati wisata edukasi hidroponik. Di Fisherism terdapat tanaman-tanaman yang dibudidayakan secara hidroponik.

“Sedangkan untuk tempat berswafoto, kami sudah menyelesaikan 10 dari 22 total spot yang ada,” pungkasnya.(leo)

Update