Seorang anggota Polres Karimun yang terkena razia, Rabu (25/4). F. DOkumentasi Satlantas Polres untuk Batam Pos

batampos.co.id – Satlantas Polres Karimun dan Seksi Propam menggelar razia kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan oleh anggota Polres Karimun, Rabu (25/4). Pemeriksaan ini dilakukan sebelum apel pagi.

Razia dimulai pukul 06.30 WIB di depan pintu masuk Mapolres Karimun. Sasaran razia adalah sepeda motor anggota polisi dan juga sipil.

”Apa yang kita lakukan ini termasuk salah satu bentuk penertiban internal sehari sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2018. Kita pastikan dulu anggota polisi juga patuh dengan aturan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, kemarin.

Dari razia tersebut ditemukan ada pelanggaran ringan seperti pemasangan kaca spion yang tidak sesuai standar. Sedangkan untuk dokumen berkendara seperti SIM dan STNK semuanya lengkap.

”Untuk anggota yang bawa sepeda motor dan diperiksa tidak lengkap kita berikan teguran secara lisan. Teguran ini diberikan sebagai bentuk pengawasan. Sebab pelaksanaan kegiatan juga diikuti anggota Propam,” papar Teuku.

Jumlah anggota Polres Karimun yang mendapatkan teguran secara lisan sebanyak 6 orang.(san/tri)

Advertisement
loading...