Peserta seminar perempuan ASIK foto bersama. F. Disdalduk, PP, KB, PP dan PA Karimun untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Memeringati Hari Kartini, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempu­an dan Perlindungan Anak (Disdalduk, PP, KB, PP dan PA) Ka­rimun mengadakan berbagai kegiatan. Mulai lomba bu­sana Kartini Muslimah, apel pe­ringatan Hari Kartini, pembe­rian bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan seminar perempuan aktif, salehah, inovatif dan kreatif (ASIK).

Iklan

”Jadilah kartini modern. Yang tidak lupa akan kodrat seorang wa­nita. Dimana zaman sekarang pe­rempuan tidak bisa berdiam di­ri, tapi harus menjadi wani­ta yang ASIK,” kata Kasi PUG dan Pemberdayaan Perempuan Dinas PP, KB, PP dan PA Karimun, Kyushu Marina, Kamis (26/4).

Kegiatan dimulai sejak Minggu (15/4) dengan lomba busa­na Kartini Muslimah yang di­ikuti sejumlah organisasi wanita seperti PKK, BKMT, Muslimat NU Kabupaten Karimun, Permata, mahasiswi, Bhayangkari, IPEMI dan sebagainya. Lalu dilanjutkan dengan upacara di halaman Kantor Bupati Karimun yang dipimpin langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Seminar ASIK menghadirkan narasumber Supinah dari Widya Iswara Provinsi Kepri dan dr Rovi William dari RSUD M Sani. Lalu dilanjutkan dengan pemberikan bantuan 50 paket bahan pokok untuk warga kurang mampu di Desa Parit. Dalam kegiatan ini dilibatkan semua elemen organisasi wanita.(tri)