Brigjen TNI Oerip Soekotjo didampingi Dandim 0317 /Tbk Letkol Arm Rizal Analdie saat meninjau lokasi semenisasi jalan di Kundur, Kamis (26/4). F. Imam Soekarno/batampos

batampos.co.id – Tim Asistensi Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) Brigjen TNI Oerip Soekotjo meninjau program Tentara Manunggal Membang­un Desa (TMMD) ke-101 di Ke­camatan Kundur, Kamis (26/4).
Kedatangan tim ini disam­but Dansatgas Kodim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie dan Asisten I M Tang.

Iklan

Rombongan kemudian menin­jau pengerjaan semenisasi ja­lan sepanjang 1.670 x 3 meter yang menghubungkan Desa Parit Muda menuju Desa Lubuk. Kunjungan diakhiri dengan ta­tap muka bersama masyarakat sekaligus penyerahan bantu­an bahan pokok, Alquran, dan alat olahraga di Balai Sri Gading.

Brigjen TNI Oerip Soekotjo mengatakan, semenisasi jalan yang dikerjakan anggota TNI bersama masyarakat sudah hampir rampung. ”Saya bangga masyarakat bahu membahu dengan anggota TNI mengerjakan semenisasi jalan tersebut. Kami mengapresiasi kerja sama serta peran aktif seluruh lapisan masyarakat desa, kelurahan, pemerintah kecamatan, dan kabupaten, sehingga program ini sukses,” ujarnya.

Tujuan program TMMD ini untuk membantu dan menyejahterakan masyarakat perdesaan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Oerip menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan khususnya pada masyarakat karena telah menyukseskan program TMMD ke-101.

Nano, 57, warga setempat mengaku senang dengan ada­nya program TMMD di desanya. Te­rutama dengan adanya seme­ni­sasi jalan sepanjang 1.670 me­ter yang menghubungkan dua desa. Sebelumnya jalan yang dibangun tersebut merupa­kan jalan setapak. Tetapi seka­rang kondisi jalan sudah dise­me­­n­isasi dan cukup lebar. Mas­yarakat menurutnya merasa terbantu saat beraktivitas ke kebun maupun penghubung antardesa.

“Masyarakat di sini sangat senang dan antusias bergotong royong bersama TNI. Apalagi semenisasi jalan ini sudah lama dinanti warga. Terima kasih TNI,” ujar Nano.(ims)