Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berbincang dengan staf terkait persiapan MTQ Provinsi di Lingga. F. Humas Pemkab Karimun untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Perhelatan MTQ VII Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, kian dekat. Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim pun mengambil kesempatan untuk mengunjungi lokasi MTQ yang dipusatkan di depan Kantor Camat Singkep Pesisir tersebut.

Kehadiran Anwar yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Karimun didampingi Asisten III, dan Kadis Pendidikan selaku koordinator bidang pawai taaruf. Kemudian Kadis Perindag UKM, dan ESDM, koordinator stan bazar, serta Kadis Pariwisata koordinator bidang kesenian.

Tidak hanya meninjau lokasi MTQ, rombongan juga meninjau penginapan kafilah MTQ asal Bumi Berazam. Termasuk penginapan rombongan penggembira pawai taaruf dan undangan.

“Ada empat rumah yang ditempati kafilah, peserta pawai, dan undangan di kawasan Desa Damai. Alhamdulillah, keempat rumah yang disediakan cukup layak,” ungkap Anwar Hasyim, Kamis (26/4).

Selain rumah, lanjut wabup, disiapkan pula dua unit ruko untuk regu marching band, reog, dan barongsai. Diperkirakan ada ratusan peserta yang akan memeriahkan perhelatan MTQ Provinsi Kepri mendatang.

Wabup menegaskan masih terus membina kafilah dengan mendatangkan pelatih nasional bagi qari dan qariah yang terpilih. “Begitu usai MTQ Kabupaten Karimun, kita langsung kosentrasi mempersiapkan kafilah untuk MTQ tingkat Provinsi Kepri,” katanya.(enl)

Advertisement
loading...