Sabtu, 20 April 2024

12 E-Warong Layani 8.450 Warga

Berita Terkait

batampos.co.id – Terhitung mulai tahun ini, bantuan pangan yang diterima keluarga kurang mampu di Tanjungpinang akan diserahkan dalam bentuk nontunai. Telah ada 12 e-Warong yang akan menyalurkan bantuan pangan kepada 8.450 warga yang sudah terdata. Nantinya, mereka akan dibekali kartu dengan saldo di dalamnya yang bisa ditukar dengan beras atau telur di e-Warong yang ada.

“Sudah sejak dulu banyak bantuan yang diberikan pemerintah akan tetapi masih belum terkoordinasi.Dengan adanya sistem elektronik, semua sudah terdata dan dapat terakomodir,” terang Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza.

Ariza kembali menjelaskan bahwa e-Warong ini sangat baik bagi masyarakat agar penyaluran bantuan-bantuan dari pemerintah dapat disalurkan dengan sangat baik kepada masyarakat, tidak seperti dulu lagi.

“Ke depan kami juga berharap e-Warong ini dapat menyalurkan bantuan tidak hanya beras dan telur, tetapi juga gula dan beberapa bahan pokok lainnya, sehingga dapat membangun ekonomi kemasyarakatan,” jelasnya.

Asisten Deputi Kompensasi Sosial Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Herbin Manihuruk menjelaskan, bantuan pangan nontunai merupakan transformasi bantuan yang dulu diberikan berupa beras sejahtera atau raskin yang saat ini berubah menjadi bantuan nontunai yang di berikan melalui kartu dari BNI.

“Dengan adanya kartu ini, bantuan-bantuan sosial yang di berikan oleh pemerintah semuanya masuk ke dalam satu kartu saja. Bantuan yang di berikan pemerintah ini sudah dapat di terima setiap tanggal 25, Selain menerima bantuan kartu tersebut juga dapat dipergunakan untuk menabung,” jelas Herbin.(aya)

Update