Seorang karyawati PT. BRC beraksi dalam lomba peragaan busana tradisional yang diadakan di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Kamis (26/4). | Slamet/Batam Pos

batampos.co.id – PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi mengelar serangkaian lomba dalam memperingati Hari Kartini.

Perlombaan yang digelar mulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB ini dilaksanakan di Pujasera Lagoi, Kamis (26/4/2018).

Kegiatan ini dimulai karnaval dengan berjalan dari Wisma PT BRC menuju ke Pujasera Lagoi. Pelbagai perlombaan diikuti karyawan antar departemen yang berada di lingkungan PT. BRC.

Juga anak-anak PAUD, TK, SD Tunas Bangsa. Ketua panitia acara, Yulia Lewis menuturkan, untuk karyawati mengikuti lomba peragaan busana tradisional sedangkan untuk
karyawan dimeriahkan lomba menjahit kain berbagai pola.

Juga diperlombakan make up dan modern dance bagi anak-anak PAUD dan TK. Lalu lomba fashion show, sepeda hias bertemakan go green, tarian modern, pidato bahasa Inggris, tarian tradisional kreasi, menyanyikan lagu RA Kartini dan cerdas cemat.

Ia menjelaskan, serangkaian perlombaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan sekaligus meningkatkan silaturahmi antar-karyawan di PT BRC. Juga sambungnya untuk memberikan edukasi bagi anak-anak karyawan.

Untuk tahun depan, PT BRC akan menggelar pencegahan dan pemeriksaan kanker payudara untuk kaum perempuan yang bekerja di Lagoi.

Sementara itu, GM Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengenang kembali jasa dan semangat perjuangan pahlawan wanita di Indonesia.

RA Kartini, menurutnya merupakan sosok perempuan yang memperjuangkan emansipasi wanita. Perjuangan itu, masih menurutnya, telah dirasakan perempuan sekarang.

Dimana, perempuan sekarang diberikan ruang untuk bisa bebas meluahkan ide dan pendapatnya. Namun, lanjutnya, perempuan harus peduli terhadap kesehatan dan keamanan dirinya.

“Jadi selain mengenang jasa RA Kartini, melalui acara ini kita ingin mengasah bakat, minat dan kreativitas para pelajar dan mahasiswa. Juga menjadi hiburan bagi wisatawan yang datang ke Lagoi,” tutupnya. (met)

Advertisement
loading...