Smartphone Meizu M6 (Rian Alfianto/JawaPos.com)

batampos.co.id – Satu lagi merk ponsel yang meramaikan lapak-lapak ponsel di tanah air, Meizu M6.

Iklan

Smartphone ini dibanderol murah meriah. Meizu M6 bahkan digadang-gadang menjadi penantang Xiaomi Redmi 5A.

Meizu Global Office CEO Guo Wannxi mengatakan, Meizu M6 merupakan produk yang tepat untuk pasar Indonesia saat ini.

“Dengan harga yang ditawarkan dan spesifikasi yang dibawanya, Meizu M6 merupakan produk yang tepat,” jelasnya di acara Peluncuran Smartphone Meizu bersama JD.ID di Jakarta, Jumat (27/4).

CEO Meizu Indonesia Deen menerangkan, Meizu M6 hadir dengan spesifikasi yang berada di atas vendor ponsel lainnya.

“Untuk pasar yang sama, Meizu M6 berada di atas vendor lainnya di kelas yang sama. Bisa dilihat, Meizu M6 berada di atas Xiaomi Redmi 5A,” kata Deen pada kesempatan yang sama.

Untuk spesifikasi, Meizu M6 hadir dengan chipset octa-core Mediatek 6750. Ruang penyimpanan eksternalnya tersedia RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Layarnya sendiri seluas 5,2 inci.

Untuk kebutuhan fotografi, ada kamera belakang dengan resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Sementara untuk swafotonya tersedia kamera depan dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Urusan daya, baterai dari Meizu M6 sendiri memiliki kapasitas sebesar 3.070 mAh. Meizu M6 berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan user interface Flyme khas Meizu.

Untuk keamanannya, Meizu M6 sendiri terbilang lengkap. Selain unggul dari segi baterai dan kamera depan dibanding Xiaomi Redmi 5A. Meizu M6 juga memiliki fitur keamanan seperti fingerprint dan face unlock yang tidak dimiliki Xiaomi Redmi 5A.

Meizu M6 akan dijual mulai 2 Mei mendatang di platform belanja online JD.ID. Meizu M6 akan dibanderol dengan harga setara Xiaomi Redmi 5A ketika awal peluncurannya, yakni Rp 999 ribu. (ce1/ryn/JPC)