Rabu, 24 April 2024

Pemkab Lingga Undang Pakar Otonomi Daerah

Berita Terkait

Bupati Lingga Alias Wello saat memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (27/4).F. Wijaya Satria/batampos.co.id 

batampos.co.id – Kabag Humas Pemkab Lingga Sabirin memastikan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) forum OPD.
Kegiatan yang diadakan di aula Gedung Bupati di Daik Lingga, Jumat (27/4) siang juga diikuti oleh seluruh camat.

“Syukur kegiatan itu diisi oleh pembicara Prof Dr Mansyur Ahmad, pakar otonomi daerah,” kata Sabirin.

Ia menyampaikan, pada kesempatan itu, Prof Mansyur menekankan kepada seluruh hadirin untuk memantapkan kelembagaan dan kewenangan daerah masing-masing. Hal ini akan berdampak pada pembangunan daerah sesuai dengan ketentuan.

Dengan pemahaman tersebut, diharapkan seluruh OPD mengetahui wilayah daerah dan kewenangan pusat. Sehingga nantinya tidak ada tumpang tindih kewenangan.
“Pak Bupati Lingga Alias Wello juga hadir dalam kegiatan tersebut. Beliau juga menyampaikan sejumlah arahan kepada seluruh OPD dan seluruh hadirin,” kata Sabirin.

Bupati Lingga Alias Wello memberi apresiasi kegiatan ini. Karenanya kegiatan serupa harus terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahun kepada seluruh ASN dan Kepala OPD yang ada di jajaran Pemkab Lingga.(wsa)

Update