Kapal Roro saat berlabuh di Pelabuhan Jago, Lingga, beberapa waktu lalu. F. Wijaya Satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Polsek Singkep Barat memperketat pengawasan di Pelabuhan Jago, Lingga. Karena aktivitas di pelabuhan tersebut akan meningkat menjelang Ramadan hingga Lebaran nanti.

Iklan

“Tentunya cipta kondisi di Pelabuhan Jago sangat perlu dilakukan, terlebih jelang puasa terkait lalu lalang orang dan barang,” kata Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris,Jumat (27/4) siang.

Pria yang baru bertugas menjabat Kapolsek Singkep Barat ini mengaku tidak mau kecolongan terkait penimbunan barang pangan untuk puasa dan Lebaran. Selain bahan pangan, Idris juga akan terus mengawasi sejumlah barang yang terbuat dari berbahan mudah terbakar seperti petasan dan kembang api.

“Jika terdapat petasan atau kembang api kami harus mengamankan barang tersebut agar tidak menimbulkan bahaya,” ujar Idris.

Pelabuhan Jago yang termasuk dalam wilayah Polsek Singkep Barat adalah salah satu pelabuhan penghubung Kabupaten Bunda Tanah Melayu dengan wilayah lainnya di Kabupaten Kepri.

Bahkan, Jago juga sebagai pelabuhan penghubung antara Provinsi Kepri dan Provinsi Jambi setelah aktifnya jalur Jago-Kualatungkal menggunakan kapal Roll on Roll off (Roro).

Karenanya, Idris mengaku akan melakukan pengawasan uang lebih ketat di kawasan tersebut. Sehingga seluruh aktifitas pelanggaran dapat ditekan. Idris menginginkan tidak adanya tindak kriminalitas di kawasan tersebut. (wsa)