Kondisi kecalakaan tunggal. foto: viral

batampos.co.id – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Hasanudin, Nongsa, Minggu (29/4) sekitar pukul 05.00 WIB. Sebuah mobil Avanza BP 14XX FZ terseperosok setelah sebelumnya menabrak tiga tiang listrik yang ada di bahu kiri jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Kartijo mengatakan, pengemudi mobil warna silver itu dikemudikan oleh Dumais, 30, bersama dengan istrinya. Menurut Kartijo, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena mobilnya tiba-tiba hilang kendali.

“Kecelakaan ini terjadi karena pengemudi kehilangan kendali (Out of Control). Datang dari arah Simpang Kabil ke Pelabuhan Punggur,” kata Kartijo.

Beruntung kejadian itu tidak sampai menimbulkan luka serius terhadap Dumais. Sementara istrinya Margrieth mengalami luka ringan pada lutut kaki kanan dan memar pada pinggang. Sementara mobil yang mereka kendarai mengalami kerusakan cukup parah. Bagian bumper depan hancur dan kaca mobilnya retak.

“Untuk pengemudinya tidak apa-apa. Sementara istrinya langsung menjalani pengobatan usai kecelakaan tadi,” ucapnya.

Sementara mobilnya dibawa ke Polresta Barelang untuk diamankan untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut.

Kepada pengguna jalan, Kartijo mengimbau kepada pengedara untuk berhati-hati, apalagi jika kondisi tengah mengantuk. Karena membahayakan pengemudi itu sendiri dan tentunya pengendara lain.

Kondisi bagian depan mobil. foto: kartijo untuk batampos

“Kalau merasa lelah dan mengantuk, jangan paksakan untuk berkendara. Sebaiknya istirahat dulu, karena bisa berakibat fatal,” katanya.

Sementara akibat kecelakaan itu, ruas jalan dari arah Simpang Kabil menuju Pelabuhan Punggur mengalami kemacetan karena menjadi tontonan pengendara yang tengah melalui. Anggota Satlantas Polresta Barelang pun harus turun tangan guna mengurai kemacetan. (gie)

Advertisement
loading...