Iklan
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kadisdik Bintan Tamsir ketika mengunjungi salah satu sekolah di Tanjunguban, baru-baru ini. F.Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Tahun ini, 279 peserta akan mengikuti ujian penyetaraan pendidikan paket A, B sampai dengan paket C di Kabupaten Bintan. Pelaksanaan Paket C penyetaraan tingkat SMA dilaksanakan tanggal 27 April hingga 30 April.

Ujian Paket A untuk penyetaraan tingkat SD pada tanggal 3 Mei sampai dengan 5 Mei dan Paket B untuk penyetaraan tingkat SMP tanggal dilakukan tanggal 4 Mei sampai dengan 7 Mei 2018.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan Tamsir mengungkapkan dalam pelaksanaan ujian ini, pihaknya bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di setiap kecamatan. PKBM sebagai pelaksana pendidikan belajarnya, sementara Disdik sebagai pelaksana ujian penyetaraannya. “Semua peserta ujian paket ini berasal dari setiap PKBM yang ada di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan ujian paket B dan paket C tahun ini sudah menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sedangkan paket A masih dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Bupati Bintan Apri Sujadi saat dihubungi menuturkan peserta yang mengikuti ujian paket hendaknya bisa lulus dengan hasil yang memuaskan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan juga memfokuskan prioritas pada pembangunan bidang pendidikan agar bisa terjadi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Saya harapkan para peserta jangan terburu-buru dalam mengisi jawaban, tetaplah percaya diri. Jangan kehilangan fokus dan kosentrasi dalam ujian,” pungkasnya. (met)

Advertisement
loading...