Jumat, 19 April 2024

Aunur Rafiq Resmikan Masjid di Pidie Jaya

Berita Terkait

BUPATI Karimun, Aunur Rafiq didampingi Pjs Bupati Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Kamaruddin Andalah (dua dari kiri) meresmikan Masjid Nurul Yaqin, Jumat (27/4). F. Humas Pemkab Karimun untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Sekda Karimun, M Firmansyah meresmikan Masjid Nurul Yaqin di Desa Pasa Pisang Klat Pidie Jaya Aceh, Jumat (27/4). Peresmian masjid tersebut atas undangan resmi Penjabat sementara Bupati Pidie Jaya.

”Masjid Nurul Yaqin ini erat hubungannya dengan masyarakat Karimun. Sebab, saat Desember 2016 lalu Pidie di guncang musibah gempa bumi, bersama daerah lainnya di Aceh. Sehingga menyebabkan banyak bangunan rusak parah. Salah satunya Masjid Nurul Yaqin yang merupakan masjid tua di Desa Paya Pisang Klat,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (28/4).

Atas dasar kemanusiaan dan juga sesama umat muslim itulah, masyarakat Karimun dan juga 24 kelompok suku yang ada di Karimun, berinisiatif menggalang dana untuk memberikan sumbangan ke Kabupaten Pidie Jaya. Saat ini bantuan yang terkumpul sebanyak Rp 525 juta dan langsung disalurkan pada Januari tahun lalu ke masyarakat yang terkenda dampak gempa di Pidie Jaya.

”Salah satu sumbangan dari masyarakat Karimun itulah digunakan untuk membangun kembali Masjid Nurul Yaqin. Sehingga kami diminta hadir untuk meresmikannya. Masyarakat Pidie Jaya sangan mengapresiasi dan berterimakasih ke masyarakat Karimun, karena telah membantu pemulihand aerah yang terkena gempam,” terang Aunur Rafiq.

Bantuan kemanusiaan, lanjut Aunur Rafiq, tak hanya dilakukan masyarakat Karimun untuk Pidie Jaya saja. Bantuan dari masyarakat Karimun juga pernah disalurkan ke daerah lainnya seperti di Bantul Jateng beberapa tahun lalu saat terkena gempa bumi serupa seperti di Pidie Jaya. Kemudian juga untuk masyarakat di Sumba yang mengalami hal yang sama. (san)

Update