Miss Lagoi 2018, Asrita Sukma Dewi foto bersama GGM PT BRC Abdul Wahab (dua kanan) dan jajaran PT. BRC, Sabtu (28/4) malam. f Slamet Nofasusanto/Batam Pos

batampos.co.id – Asrita Sukma Dewi, 19, dinobatkan sebagai Miss Lagoi 2018 usai menyisihkan puluhan peserta lainnya dalam pemilihan Miss Lagoi 2018.

Iklan

Kegiatan yang ditaja PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) ini dilaksanakan di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Terpadu Bintan Resorts Lagoi, Sabtu (28/4) malam.

Lulusan Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) Bintan Timur di Kijang ini terharu saat namanya dipilih oleh 4 juri sebagai pemenang pemilihan Miss Lagoi 2018.

Karyawan The Sanchaya Lagoi yang akrab dengan panggilan Sita ini awalnya mengaku terkejut seakan tidak percaya.

Namun usai dinobatkan sebagai Miss Lagoi 2018, ia berharap bisa berbuat banyak untuk kawasan pariwisata di Lagoi.

“Setelah ini saya bertekad dapat membantu mempromosikan Lagoi dengan dilibatkan dalam berbagai event yang dilaksanakan di Lagoi,” harapnya.

Sementara itu, Group General Manager (GGM) PT. BRC, Abdul Wahab menyampaikan, pemilihan Miss Lagoi menjadi agenda tahunan di kawasan pariwisata Lagoi dan disejalankan peringatan Hari Kartini.

Dengan kegiatan ini ia berharap kaum wanita yang bekerja di Kawasan Lagoi bangkit dan mentauladani semangat RA Kartini sebagai pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Ia juga berharap, para peserta dalam pemilihan ini dapat bersaing, berkreasi dan mengembangkan bakatnya dalam segala bidang pekerjaan.

Terpisah, Ketua Panitia, Yulia Lewis mengatakan jumlah peserta sebanyak 19 orang. Mereka merupakan karyawan hotel dan resort yang ada di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Disebutkannya, 19 peserta adalah karyawan PT BRC, Yayasan Pendidikan Perguruan Tinggi CTE, Ria Bintan Resort, Banyan Tree Resort, Angsana Resort, Cassia Resort, Banyan Tree Golf, dan Pantai Indah Hotel.

Dia juga menjelaskan, dari 19 peserta dalam pemilihan Miss Lagoi 2018 ini diambil 10 peserta. Kemudian terpilih 5 peserta.

Dari 5 tersebut diseleksi kembali untuk Runner up 1 dan 2 serta The Best Catwalk dan Fotogenik. Juga tentunya Miss Lagoi 2018. (met)