Wakil Gubernur Kepri Isdianto saat penyaluran dana zakat bidang ekonomi, Sabtu (28/4). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id 

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengajak pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kepri lebih serius menangani dana zakat.

Iklan

“Kami berterimakasih kepada seluruh jajaran pengurus BAZNAS dan LAZ Kepri yang selama ini sudah bekerja dengan baik dan serius,” kata Isdianto ketika menutup Rapat Koordinasi BAZNAS dan LAZ se Provinsi Kepri di Hotel Sampoerna Jaya, Tanjungpinang, Sabtu (28/4).

Isdianto nampak setelah mencermati dana BAZ Kepri yang terus mengalami peningkatan. Sebagai contoh, pada 2017, dana BAZ yang semula Rp 13 miliar naik drastis menjadi Rp 19 miliar. “Ini kan luar biasa. Saya yakin peluang masih ada untuk bisa kita gali lagi,” tegas Isdianto.

Sebelumnya, saat membuka Rakor Baznaz dan LAZ Kepri Jumat (27/4) petang, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan pemerintah selalu memberi dukungan terhadap lembaga ini. Nurdin berpesan agar para petugasnya melakukan komunikasi yang baik sehingga kesadaran masyarakat membayar pajak semakin tinggi.

“Biar masyarakat dengan sendirinya sadar untuk menzakatkan sebagian harta,” kata Nurdin. Ketua Baznas Kepri Mustamin Husein menegaskan mereka akan terus berupaya ada peningkatan penerimaan zakat sepanjang tahun. (bni)