Bupati Bintan Apri Sujadi usai menjalani tes urine oleh BNN Kepri di Kantor Bupati Bintan, Senin (30/4).f. Slamet Nofasusanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri mendadak melakukan tes urin Bupati, Sekda dam 150 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Bintan, Senin (30/4) pagi.

Iklan

”Saya yang mengundang (BNN,red). Kemudian ASN kita undang rapat, lalu kita sisipkan tes urine,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi usai tes urin.

Ia menjelaskan pemeriksaan urine rutin dilaksanakan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Soal hasilnya, Apri menyerahkan ke BNN Kepri. ”Nanti silakan tanya ke BNN, kalau saya yang menjawab nanti menyalahi,” ujarnya sambil berlalu.

Kepala BNN Provinsi Kepri Richard mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak setelah adanya koordinasi dengan Bupati Bintan. ”Pak Bupati menghubungi kami untuk dilaksanakan tes urine secara mendadak. Dia ingin pegawainya bersih dari penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Untuk hasilnya, ia mengatakan nantinya akan disampaikan ke Bupati Bintan. ”Hasilnya kami akan sampaikan ke Pak Bupati,” pungkasnya.

Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara menuturkan, jika ada pegawai yang terindikasi mengonsumsi narkoba pihaknya akan akan segera mengambil tindakan. ”Kalau pengguna sebaiknya direhabilitasi,” katanya.(met)