ilustrasi

batampos.co.id – Kelompok remaja bersepeda motor kembali berkeliaran di jalan Marina City hingga jalan Diponegoro, Seitemiang. Kenyamanan pengguna jalan kembali terganggu sebab remaja-remaja tersebut melakukan atrakasi balap liar dan trek-trekan di sepanjang jalan tersebut.

Iklan

Informasi yang disampaikan warga pengguna jalan di sana, situasi jalan yang tak nyaman terjadi setiap sore. Puluhan kelompok remaja bersepeda motor menguasai jalan tersebut mulai dari kawasan perhotelan Marina hingga ke jalan Ahmad Dahlan, Tanjungriau. Begitu juga ke arah Seitemiang kelompok remaja bermotor itu melakukan atraksi balap liar mulai dari jalan Ahmad Dahlan hingga ke Pemakaman Umum Seitemiang.

“Paling rawan itu akhir pekan. Setiap Sabtu hingga Minggu sore, jalan ini dikuasi oleh mereka (kelompok remaja bersepeda motor),” ujar Venni, warga perumahan Merlion, Marina, Senin (30/4).

Sejauh ini kelompok remaja bersepeda motor itu belum begitu mengkuatirkan sebab masih sebatas balap liar dan kebut-kebutan di jalan raya. Namun besar harapan masyarakat agar itu segera ditindak lanjuti pihak kepolisian agar warga tidak jadi korban kriminal jalanan seperti sebelumnya.

“Dulu rawan begal dan jembret karena sering ditongrongi anak-anak remaja itu. Sekarang mulai lagi mereka. Ini harus segera ditindak,” harap Jordi, warga Perumahan Marina View.

Jalan Marina City hingga Seitemiang sebelumnya menjadi fokus perhatian polisi sebab rawan terjadi aksi kriminal jalanan. Namun belakangan pengawasan kembali longgar sehingga kelompok remaja kembali menguasai jalan itu. (eja)