Memeringati Hari Buruh atau May Day di Natuna dilakukan dengan cara berekreasi di pantai. Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto ikut mengawal konvoi sepeda motor menuju Pantai Batu Kasah, Desa Cemaga, Selasa (1/5).

batampos.co.id – Buruh di Kabupaten Natuna yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) melakukan aksi konvoi sepeda motor, Selasa (1/5). Saat berkonvoi, para buruh ini sebagian besar berpakaian muslim. Meski ramai, namun mereka tidak melakukan aksi demo, tetapi memilih berekreasi di pantai setelah berkonvoi.

Iklan

Meski demikian, konvoi buruh ini mendapat pengawalan polisi dari jalan raya hingga tempat rekreasi di Pantai Batu Kasah, Desa Cemaga. Sebelum berangkat, massa buruh berkumpul di halaman Masjid Hidayatullah, Pondok Pesantren Nurul Jannah, Kelurahan Bandarsyah.

Ketua KSPSI Natuna Wan Indra Gunawan mengatakan, pada peringatan May Day, pihaknya sudah menyepakati mengisi dengan rekreasi keluarga dan siraman rohani di lokasi pantai. “Kami banyak mengucapkan syukur masih diberikan kesempatan dalam kebersamaan hingga saat ini,” kata Gunawan.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, peringatan May Day di Natuna berjalan aman dan terkendali. Tidak terjadi aksi demo. Bahkan tidak terdapat tuntutan apapun kepada pemerintah daerah.

“Massa buruh hanya melakukan konvoi sepeda motor, dan langsung menuju tempat rekreasi pantai. Tentu meski melakukan rekreasi, massa tetap dikawal,” sebut Kapolres. (arn)