batampos.co.id – Bus wisata yang membawa 22 penumpang tergelincir di Jalan Raya Kawal Pantai, Kilometer 30, Kelurahan Kawal, Bintan, Selasa (1/5) sekitar pukul 06.30 WIB.

Puluhan turis Tiongkok yang dikabarkan akan berlibur ke luar negeri melalui Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi ini mengalami luka-luka. Mereka harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Batu 8, Tanjungpinang.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari mengatakan, bus bernomor polisi BP 7254 BU yang dikemudikan oleh Mexsi Randa, 42, melaju dari Pantai Trikora menuju Pelabuhan BBT Lagoi. Ketika melaju di jalan menikung, sopir bus yang merupakan warga Tanjungpinang ini lepas kendali lantaran ban bagian depan bus slip.

”Dugaan sementara bus tergelincir akibat slip ban karena jalanan yang licin dan basah setelah hujan,” ujar polisi wanita ramah ini.

Kemudian bus yang membawa 22 penumpang tersebut menabrak pohon yang berada di sebelah kiri jalan raya dari arah Pantai Trikora menuju Kawal. Akibat kemalangan tersebut, sopir bus mengalami memar di paha kanan, sedang penumpang bus mengalami luka ringan.

”Penumpang sudah dibawa ke RSUD Tanjungpinang untuk mendapatkan pertolongan medis,” jelasnya. Untuk barang bukti bus wisata telah diamankan di Pos Lantas Gesek.(met)

Advertisement
loading...