Sabtu, 20 April 2024

Lurah Minta Siswa Terdekat Harus Tertampung

Berita Terkait

Murid SDN 018 Sagulung berbaris saat mengikuti kegiatan sekolah, Senin (30/4). Tahun ini penerimaan PPDB tidak tertampung karena minim ruang kelas baru. Diharapkan Pemko Batam segera manambahnya supaya tertampung. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dilaksanakan Juni mendatang.

Lurah Tembesi, Muhammad Hafiz Rozie mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Kepala Sekolah yang ada di wilayahnya.

“Terkait pemetaaan zonasi sudah kita bahas, tapi hasilnya langsung ke Disdik saja,” ujar Hafiz, Rabu (2/5).

Dalam pertemuan itu, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi dan keinginan warga melalui perangkat Rt/Rw. ia menginginkan siswa terdekat yang mendaftar PPDB harus tertampung semua.

“Anak-anak harus bisa sekolah,” katanya.

Dia mengatakan pemetaan zonasi memang sedikit terkendala, sebab jumlah sekolah yang ada di wilayahnya cukup minim. Untuk sekolah dasar (SD) hanya enam sekolah, SMP hanya dua dan SMA ada satu.

“Untuk hasilnya kami tunggu dari Disdik,” jelas Hafiz.

Untuk daya tampung, Hafiz tidak bisa membeberkan, sebab itu bukanlah domainnya.

“Langsung dari sekolah saja,” ungkapnya.

Camat Sagulung, Reza Khadafy mengatakan saat ini memang pihak kelurahan dan Kepala Sekolah tengah membahas batas pemetaan zonasi per kelurahan.

“Baru bahas. Nanti kalau itu selesai, baru rapat dengan camat,” ucap Reza.

Sebelumnya Kecamatan Sagulung memanggil sejumlah kepala sekolah terkait PPDB tahun 2018. Dalam rapat pertama tersebut dia telah meminta lurah untuk membantu pihak sekolah dalam merumuskan zonasi di masing-masing wilayah mereka.

“Yang sering jadi masalah itukan daya tampung. Jadi saya inginnya sekolah kasih kami data itu sehingga pemetaan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya. (une)

Update