Rabu, 24 April 2024

Ben : Asnawi Bahar Memastikan Diri Tidak Nyalon Lagi sebagai Ketua Asita

Berita Terkait

Ben Sukma Harahap

batampos.co.id – ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies) akan melaksanakan pemilihan ketua umum baru, Oktober tahun ini. Saat ini, sudah ada beberapa calon yang
muncul untuk menjadi Ketua Asita. Namun secara resminya akan disampaikan menjelang pemilihan Ketua Asita.

Ketua Dewan Pertimbangan Asita Indonesia, Ben Sukma Harahap berharap pemilihan ini menghasilkan pemimpin yang membawa Asita ke arah yang lebih baik.

“Ketua Asita lama (Asnawi Bahar,red) memastikan diri tidak akan nyalon lagi. Tentunya nanti saat pemilihan, ada wajah baru di Ketua Asita,” katanya saat ditemui Batam Pos di
Harbourbay, Kamis (4/5) pukul 21.00.

Ia mengatakan tidak majunya lagi Ketua Asita yang lama ini disampaikan saat pertemuan di Batam, yang berlangsung di Hotel Swiss Bell, Kamis (4/5). Ben mengatakan penyampaian tidak majunya lagi Asnawi ini disaksikan oleh 32 Dewan Perwakilan Daerah Asita se Indonesia.

“Tidak majunya ketua kami ini, karena berbagai alasan,” ucapnya.

Terkait pemilihan ketua yang baru, kata Ben nantinya pantia pemilihan yang menentukan jadwal pasti serta tempat pemilihan. Namun yang pasti, disebutkan Ben proses pemilihan ketua ini mirip dengan Pikada (pemilihan kepada daerah).

“Ada calon, mereka maju menyampaikan visi dan misi. Lalu di pilih,” ungkapnya.

Dari pertemuan itu, Ben mengatakan juga menghasilkan kesekapatan lain yakni dukungan Asita terhadap Kepri Fair di mulai dari Kamis (3/5) hingga Minggu (6/5). Acara utama kegiatan ini adalah acara Business to Business Meeting dan stake holder pariwisata. Di Acara ini pelaku pariwisata akan bertemu langsung dengan para calon pembelinya dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, dan India.

Ben mengatakan di acara Kepri Fair ini untuk mempromosikan Kepri. Karena di datangi sebanyak 32 perwakilan Asita. “Ketua DPD Asita nantinya memperolah informasi pariwisata di Batam. Informasi inilah jadi oleh-oleh dibawa mereka ke daerahnya, untuk mempromosikan Kepri di daerah mereka. Tentunya bisa seperti penjualan paket wisata baru,” ucapnya.

Mantan Ketua Asita dua priode itu, berharap dengan kedatangan seluruh perwakilan Asita se Indonesia dapat meningkatkan pariwisata Kepri.

“Harapannya semoga pariwisata Kepri,
maupun seluruh Indonesia menjadi lebih baik lagi,” tuturnya. (ska)

Update