Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, Kamis (3/5) di Gedung Daerah, Tanjungpinang. F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 13 Pejabat Administrator di Lingkungan Provinsi Kepri Tahun 2018 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis, (3/5) petang.

Gubernur mengatakan kepada seluruh pemangku jabatan dan pe­jabat yang baru saja dilantik untuk terus memberikan pelayanan yang prima di bidang apapun yang ditugaskan saat ini. “Ayo tunjukkan prestasi, berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Nurdin.

Menurutnya amanah yang diemban saat ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kualitas. Jangan sampai setelah amanah tersebut telah selesai baru menyesali karena masih ada hal yang belum terwujud.

“Selamat bekerja dengan baik, tidak perlu diragukan lagi ku­alitas para pejabat yang diberikan amanah saat ini, tetap fokus untuk kesejahteraan masyarakat dan keberhasilan pencapaian fungsi di lingkup pemerintahan,” lanjut Nurdin.

Pelantikan, kata Nurdin, merupakan hal yang lumrah terjadi lingkup pemerintahan, pembangunan terus berjalan siapapun pemegang tongkat ken­dali hal terpenting adalah be­kerja dengan niat baik dan ikhlas.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepri Nomor 693 Tahun 2018 adapun empat orang yang mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama antara lain: Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Maryani Ekowati, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ir Lamidi, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Da­erah (dulu Dispenda) Reni Yusneli, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zulhendri.

Sementara itu, Reni mengatakan dirinya memutuskan kembali ke Pemprov Kepri karena ada open bidding. Ditanya mengenai banyak pekerjaan rumah yang ia tinggalkan di Dispar Kota Tanjungpinang? Mengenai hal itu, Mantan Asisten I Pemprov Kepri tersebut tak menampiknya.

Dijelaskannya, Tahun Anggaran (TA) 2018 belum lama berjalan. Sehingga ada kegiatan-kegiatan strategis yang sudah dirancang belum terlaksana. ”Pada prinsipnya, apa yang kita konsep, sudah dimata-ngkan. Artinya tinggal teknis pelaksanaan saja,” ujarnya.

Disinggung mengenai rendahnya penerimaan Pemprov Kepri pada triwulan I. Reni mengaku belum bisa memberikan penjelasan. Apalagi ia baru dilantik. Ditegaskannya, besok (hari ini,red) ia akan melakukan rapat bersama seluruh staf di KP2RD Kepri.
”Kita akan rapat evaluasi bersama, dan menyikapi apa yang harus dilakukan nanti,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun juga melantik Vira Jiansa Respaty sebagai Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Batam Center. Sebelum pelantikan, Wakil Gubernur (Wagub) Isdianto terlihat bersenda gurau dengan Reni Yusneli. Seperti diketahui, Reni Yusneli belum setahun duduk sebagai Kadispar Kota Tanjungpinang. (jpg)

Advertisement
loading...