Jumat, 19 April 2024

TNI AL Perbaiki Rumah Ibadah

Berita Terkait

TNI AL memeriksa gigi warga saat bakti sosial di Tiban Lima, Sekupang, Rabu (2/5). Kegiatan ini yang diadakan oleh Mabes TNI AL. F Dalil Harahap/batampos.co.id

batampos.co.id – Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Markas Besar TNI AL (Mabesal) Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno meresmikan sejumlah bangunan fisik yang dibangun jajaran TNI AL melalui program Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut di Batam dan Karimun, Rabu (2/5). Di Batam bakti sosial dari TNI AL ini berpusat di masjid Nurul Hidayah, Perumahan Pesona Rhabayu Tiban V, Sekupang.

“Ini rutin tiap bulan. Kebetulan sebulan ini fokus di wilayah Kerja Lantamal IV Tanjungpinang maka kami pilih dua kecamatan di Batam (Sekupang) dan satu lagi di Karimun,” ujar Bambang kepada wartawan di lingkungan Masjid Nurul Hidayah, kemarin.

Program Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut merupakan aksi nyata dari TNI AL untuk terlibat langsung dengan masyarakat khsususnya masyarakat pesisir. Melalui program ini TNI AL menyalurkan kemampuan mereka untuk membantu masyarakat dengan sentuhan pembangunan fisik dan nonfisik.

Pembangunan fisik yang sudah dikerjakan di Batam dan Karimun di antaranya perbaikan rumah iba­dah, peningkatan akses jalan serta perbaikan ru­mah tidak layak huni. Sementara kegiatan nonfi­sik meliputi sosialisasi bahaya narkoba, masalah ke­lautan, pengobatan gratis hingga memberikan ban­tuan peralatan olaraga dan perlengkapan seko­lah kepada sejumlah sekolah yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak sebulan yang lalu. Dua minggu lagi kami lanjutkan ke Natuna. Ada fisik dan nonfisik,” tuturnya.(eja)

Update