Iklan
Smartphone Xiaomi Redmi S2. (GSMArena)

batampos.co.id – Xiaomi tiada henti menggoda penikmat ponsel tanah air.

Iklan

Pabrikan ponsel asal Tiongkok itu dikabarkan siap merilis kembali smartphone terbarunya. Dialah Redmi S2, ponsel ekonomis Xiaomi yang akan kembali memulai debutnya tak lama lagi.

Laman GSMArena, melansir ponsel tersebut pertama kali tampil di MiStore (Gerai penjualan resmi Xiaomi) di sebuah kota di Ceko. Sebelumnya, kabar mengenai Redmi S2 juga sempat beredar. Hingga pada akhirnya ponsel tersebut nongkrong di MiStore.

Kendati sudah unjuk gigi di gerai penjualan MiStore, pihak Xiaomi belum mengonfirmasi perihal produk terbarunya yang akan hadir untuk segmen entry level itu. Xiaomi Redmi S2 pertama kali terkuak berkat foto yang diambilnya itu kemudian dikirimkan kepada GSMArena.

Bersama foto tersebut, turut terkuak spesifkasi dari Xiaomi Redmi S2 yang konon akan meluncur tak lama lagi. Terlihat, Xiaomi Redmi S2 hadir dengan desain layar kekinian. Meskipun tanpa notch atau takik yang sedang hype di kalangan vendor asal Tiongkok lainnya.

Xiaomi Redmi S2 hadir dengan layar IPS LCD dengan bentang seluas 5,99 inci. Resolusinya, disebut akan berada pada 720×1440 piksel. Tak hanya layarnya yang kekinian, sektor fotografinya pun demikian.

Xiaomi Redmi S2 hadir dengan lensa ganda pada kamera utamanya. Resolusinya masing-masing berukuran sebesar 12 MP + 5 MP. Untuk kamera depannya juga terbilang besar, yakni beresolusi 16 MP. Jika benar demikian, ponsel ekonomis ini tak hanya andal pada kamera belakangnya saja, namun juga untuk urusan swafoto dengan kamera depannya.

Xiaomi Redmi S2 hadir ditenagai dengan sokongan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon seri 625. Dapur pacunya juga akan disandingkan dengan pilihan RAM 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Urusan penyimpanan internalnya pun demikian. Hadir dengan tiga pilihan, yakni ROM 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Adapun sistem operasi yang akan menopangnya adalah Android Oreo yang disajikan dengan antarmuka MIUI 9. Sementara baterainya sebesar 3.080 mAh.

Menyoal harga, belum terungkap berapa ponsel ini akan dibanderol oleh vendor yang digawangi Lei Jun itu. Namun, seperti biasa tampaknya Xiaomi tidak akan membanderol terlalu mahal unit-unit yang dipasarkannya. Apakah akan hadir untuk pasar Indonesia? Bisa jadi demikian. Ada baiknya kita tunggu saja.

(ryn/JPC)