Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Zubaidah memeriksa bus milik Pemkab Natuna, Jumat (4/5). F. Aulia Rahman/batampos

batampos.co.id – Polres Natuna kembali menggelar Operasi Patuh Seligi di ruas Jalan Datuk Kaya dan Mohd Benteng Ranai, Jumat (4/5). Operasi gabungan tersebut berhasil menjaring belasan kendaraan roda dua.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Lantas Iptu Zubaidah menegaskan, kendaraan yang terjaring operasi disebabkan tidak memiliki dokumen lengkap.

“Kita imbau mereka untuk melengkapi dokumen-dokumen kendaraan, termasuk asesoris kendaraan,” kata Zubaidah

Dalam operasi tersebut, dirinya mengaku kaget dengan banyaknya kendaraan plat merah yang tidak melengkapi dokumen resmi, bahkan pajak kendaraan tidak diperpanjang sudah 10 tahun lebih.

“Ada kendaraan plat merah menunggak pajak sampai 10 tahun lebih dan pajak kendaraan tidak pernah diperpanjang. Ini juga menjadi perhatian bersama supaya pemerintah daerah juga taat pajak,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melaporkan pajak kendaraan bermotor ke Samsat terdekat. Hal ini karena ada program pemutihan pajak.
“Kita ingin secara perlahan masyarakat Natuna bisa mentaati pajak, karena untuk merubah Natuna menjadi lebih baik, patut bayar pajak untuk pembangunan,” ujar­nya.(arn)

Advertisement
loading...