Kamis, 28 Maret 2024

Nurdin Hadiri Jalan Santai di Kundur dan Dabo

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama peserta jalan santai di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (6/5). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan dirinya akan selalu senang kalau masyarakat dalam kondisi sehat. Salah satu cara untuk sehat dengan mudah dan murah adalah rutin berolahraga. Karena itu, masyarakat harus menjadikan olah raga sebagai gaya hidup.

“Badan sehat, silaturahmi ter­jalin erat. Acara seperti inilah kita jadikan momen untuk bersatu,” ujar Nurdin sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat di lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (6/5).

“Tak usah berlama-lama lagi, yok kita buka, matahari sudah naik dan doorprize sudah menanti,” kata Nurdin.

Sebanyak lebih kurang 2.000 orang hadir memenuhi lapa­ngan sepak bola tersebut, mereka tampak antusias mengikuti rangkaian jalan sehat sejauh lebih kurang 1 Kilometer dengan sejumlah hadiah dan doorprize telah disediakan panitia. Seperti 1 kulkas, 1 mesin cuci, 5 televisi, 10 sepeda dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya. Selain itu juga dibagikan 100 paket sembako.

Salah satu peserta Diana mengaku senang ikut pada jalan sehat pagi ini karena bisa bertemu Gubenur juga berkesempatan memenangkan doorprize setelah acara.
“Kami senang bisa berfoto bersama Pak Gubernur,” kata Diana.

Acara sendiri berlangsung meriah, ketika melepas peserta Gubernur Nurdin bertindak sebagai pemberi aba-aba dibantu Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah bersama Wakil Bupati Lingga M Nizar yang bersiap mengibarkan bendera start.

Gubernur juga ikut berjalan bersama masyarakat, sehabis berjalan Gubemur bergabung di tengah-tengah peserta untuk menyumbangkan lagu dan berjoget bersama.
Sehari sebelumnya, Sabtu (5/5), di Tanjungbatu Kundur, Nurdin juga melepas ribuan peserta jalan santai sempena peringatan Hari Pendidikan Nasional (hardiknas).

Menurut Nurdin menjalin silaturahmi bisa dengan banyak cara positif dan menghasilkan manfaat lainnya. Salah satunya olahraga. Kata Nurdin, olahraga merupakan kegiatan yang digemari masyarakat, apalagi jalan santai. Selain menyehatkan juga tidak memberatkan apalagi ada hiburan dan hadiah.

Nurdin terharu melihat banyaknya peserta jalan santai Hardiknas. Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan jalan santai maupun menyaksikan malam pentas seni dan pameran hasil karya siswa SMA maupun SMK di provinsi Kepri. (ims/bni)

Update