Kamis, 28 Maret 2024

Jemput Ramadan, Batam Mengaji Targetkan 20 Ribu Jamaah

Berita Terkait

batampos.co.id – Forum Silaturahim Dewan Kemakmuran Masjid Batam bersama Pemerintah Kota Batam menggelar Batam Mengaji, Sabtu (12/5) mendatang. Acara ini menargetkan 20 ribu umat muslim bisa bergabung.

Ketua Panitia, Sawindu Yudha mengatakan menyambut bulan suci Ramadan pihaknya bersama Pemko Batam ingin menyambut bulan yang penuh berkah dengan kegiata mengaji.

Ia menjelaskan acara akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batamcenter. Acara akan dimulai pukul 15.00 WIB dan diawali dengan salat Ashar bersama di Masjid Raya Batam.

“Mengajinya kami mulai jam 16.00-18.00 WIB. Selama dua jam tersebut jamaah akan mengaji dengan dipandu salah satu peserta nantinya,” kata dia.

Tidak saja umat muslim Batam, pihaknya juga mengundang umat muslim yang ada di Malaysia dan Singapura untuk bergabung. Nanti di tengah dataran akan ada koreografi yang membentuk lazaf Allah dari barisan umat.

“Jadi jamaah yang hadir akan membentuk lafaz Allah. Kami berusaha mengadirkan event yang sangat besar, biasanya mengaji hanya delapan ribu jamaah, kali ini kami mencoba mengundang 20 ribu jamaah,” beber Yudha.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batam, Erizal mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang penuh berkah ini.

“Momenya sangat pas, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Kabag Humas dan Protokal Pemko Batam, Yudi Admaji mengungkapkan dalam acara Batam mengaji ini Pemko Batam sangat mendukung. sebagai pemerintah kota pihaknya membantu penyediaan tenda hingga sound system selama acara.

“Kami mengimbau seluruh umat muslim yang ada di lingkungan Pemko Batam untuk hadir dan membawa Al-quran dan alas tempat duduk sendiri,” tambahnya. (yui)

Update