Jumat, 19 April 2024

Ikatan Alumni Perawat Griya Husada Uniba Dikukuhkan

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, mengukuhkan dan melantik Pengurus Ikatan Alumni Perawat Griya Husada Universitas Batam (Uniba), Sabtu (5/5) lalu. Kegiatan yang digelar di kampus Uniba itu, diikuti sejumlah alumni perawat Griya Husada Uniba dari 1.600 alumni yang terdata.

Ketua panitia pelaksana Suhendi Junianti mengatakan, pengukuhan dan pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh alumni perawat Griya Husada Uniba dalam menggali dan membina potensi berkualitas, untuk pengabdian ke masyarakat.

“Selain itu, sebagai ajang perkenalan dengan mitra kerja organisasi baik yang berasal dari instansi pemerintah ataupun instansi swasta,” ujar Suhendi.

Dalam kegiatan tersebut, yang terpilih sebagai Ketua Pengurus Ikatan Alumni Perawat Griya Husada Uniba yaitu Alta Basnur. Ia mengungkapkan, dengan ribuan alumni perawat Griya Husada Uniba hendaknya dapat menjadi motivasi pengurus ikatan untuk mebuat program-program yang tepat sasaran.

“Ikatan ini dibentuk bukan hanya sebagai ajang pengukuhan dan pelantikan saja, namun juga dapat menggairahkan semangat dalam menghadirkan program positif,” jelasnya.

Di samping kegiatan pelantikan pengurus, pihaknya juga menggelar seminar dengan tema ‘upaya perlindungan hukum perawat dalam menjalankan praktik profesi registrasi, lisensi dan legilitas STR sebagai upaya peningkatan kompetesi tenaga kesehatan’.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang mendukung terbentuknya pengurus Ikatan Alumni Perawat Griya Husada Uniba. Terutama kepada Rektor Uniba, Pembina Ikatan Alumni, dan semua mitra kerja yang membantu mensukseskan acara ini. Semoga dengan adanya ikatan ini, dapat menjadi pengikat tali silahturahmi antara para alumni dan almamater tercinta,” tutur Alta Basnur. (nji)

Update