Kamis, 25 April 2024

PT Timah Sosialisasikan Dana Kemitraan UMKM

Berita Terkait

Gagal di MK, PDIP Gugat ke PTUN

PKB-Gerindra Lanjutkan Kerja Sama Politik

PT Timah Tbk wilayah Operasi Kepri dan Riau, melakukan sosialisasi dana kemitraan UMKM kepada 250 pelaku usaha di Pulau Kundur, Selasa (8/5). F. Dokumentasi PT Timah untuk batampos.co.id

batampos.co.id – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, menyosialisasikan dana ke­­mitraan untuk pelaku Usaha Ke­­cil Mikro dan Menengah (UM­KM) yang ada di Pulau Ku­n­dur, Selasa (8/5). Mencakup Ke­­camatan Kundur, Kundur Ba­­rat dan Kundur Utara, dengan di­ikuti sekitar 250 pelaku UMKM.

Sebelumnya PT Timah telah me­lakukan sosialisasi serupa di tingkat Kabupaten Karimun. ”Se­karang di tingkat kecamatan yang ada pelaku UMKM untuk me­nerima dana kemitraan da­ri PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau,” jelas GM Timah Wilayah Kepri dan Riau yang diwakili oleh Kepala Unit Metalurgi Wiyono, kemarin.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan para pelaku UMKM benar-benar mempersiapkan persyaratan yang lengkap, agar mendapatkan dana kemitraan dari PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau. Dana kemitraan adalah program dari PT Timah untuk meningkatkan pendapatan dan menambah modal bagi para pelaku UMKM di daerah operasi PT Timah.

”Kita sangat mendukung keberadaan pelaku UMKM, khususnya di Pulau Kundur yang terus berkembang saat ini. Diberikan kesempatan untuk menambah modal usaha melalui program dana kemitraan,” kata Wiyono.

Narasumber berasal dari tim PKBL/CSR PT Timah, Kabid PKBL Erwan Sudarto yang menyampaikan materi mengenai Dana Kemitraan. Lalu Kacabjari Tanjungbatu Aji Satrio menyampaikan sosialisasi mengenai Kemitraan dan CSR yang disejalankan dengan forum komunikasi bersama Muspika di Pulau Kundur.

”Bagus juga dana kemitraan dari PT Timah. Sangat membantu bagi kami pelaku UMKM untuk menambah modal usaha,” ucap salah seorang peserta.(tri)

Update