Jumat, 26 April 2024

Pamit Mancing, Anggota Satpol PP Kundur Barat Hilang

Berita Terkait

Sejumlah warga melihat sampan korban yang ditemukan di tepi laut, Selasa (8/5). F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Kundur Barat Lut Suhadi dinyatakan hilang sejak Selasa (8/5) lalu. Anggota Satpol PP Kundur Barat Amri mengatakan, korban pamit memancing dengan menggunakan sampan di laut Mangkuse, Desa Sawang Selatan.

Tetapi setelah itu, tidak kembali lagi. Sekitar pukul 16.00 WIB ada nelayan jaring udang bernama Rahmat menemukan sampan, rokok dan ponsel korban di tepi laut. Saat itu korban sudah tidak ada. Namun menurut pengakuan Rahmat kepada Amri, dia sempat mendengar suara seperti orang minta tolong, yang diduga suara Lut Suhadi.

”Begitu mendapati sampan itu, Rahmat langsung memberitahukan pihak keluarga. Selanjutnya saya bersama anggota Pol PP, masyarakat, dan nelayan mencari keberadaan korban. Pencarian sudah dua hari namun belum ada hasilnya, kita harapkan korban segera ditemukan,” terang Amri.

Lebih lanjut dikatakannya, satu jam sebelum hilang dirinya masih bertemu dengan korban. Sehingga Amri sempat tidak percaya saat mendapat informasi hilangnya korban. Namun setelah mendapat cerita dari Rahmat, barulah Amri percaya dan berkoordinasi dengan masyarakat, serta dinas instansi lainya untuk melakukan upaya pencarian.

Berbagai upaya pencarian sudah dilakukan oleh pihak keluarga, rekan sejawat, tim Basarnas Karimun, Pol Air, TNI AL, Polsek, Satpol PP dengan dibantu masyarakat namun belum membuahkan hasil.

Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Edi Suryanto saat dikonfirmasi kemarin membenarkan hilangnya Lut Suhadi. Korban berlamat di RT 02 RW 03 Mangkuse Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat. ”Kita dapat laporan dari anggota Pol PP sesama rekan kerja korban. Selanjutnya kita bersama masyarakat dan tim gabungan melakukan pencarian,” ujarnya. Diketahui korban memang sering melaut untuk mancing atau menjaring udang. ”Kita harapkan korban segera ditemukan,” katanya lagi.(ims)

Update