Jumat, 29 Maret 2024

Dalmasri Ajak Warga Makmurkan Masjid

Berita Terkait

Dalmasri Syam memberikan sambutan saat syukuran pembangunan Masjid Ikhwan Muslimin di Kampung Purwosari KM 18, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (10/5). F. Kominfo bintan untuk batam pos

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menghadiri syukuran pembangunan Masjid Ikhwan Muslimin di Kampung Purwosari Kilometer (KM) 18, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (10/5). Acara tersebut disejalankan dengan silaturahmi menyambut datangnya bulan suci ramadan 1439 H.

Ketua Pengurus Masjid Chairul mengatakan pembangunan masjid yang pengerjaanya hampir rampung itu hasil kerja sama seluruh lapisan masyarakat, anggota DPRD Bintan serta Pemkab Bintan.

Menurutnya, tanpa dukungan seluruh pihak, pembangunan yang memakan waktu sekitar 8 tahun sejak 2009 hingga 2018 ini tidak akan selesai. Ia menjelaskan, pembangunan masjid dilakukan karena beberapa pertimbangan. Yaitu letaknya yang dekat dengan pintu gerbang perbatasan antarwilayah dan semakin banyaknya jumlah masyarakat yang tinggal di sekitar Kampung Purwosari.

Sementara itu, Dalmasri Syam menyambut baik selesainya pembangunan masjid yang dilakukan dari nol tersebut. ”Kita sangat bersyukur atas rampungnya pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan masjid juga tidak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat. ”Semua dilakukan tidak lain untuk memberikan kenyamanan saat melaksanakan ibadah,” katanya.

Ia berharap dengan selesainya pembangunan masjid Ikhwanul muslimin, seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan serta bersama-sama mengisi masjid dengan berbagai macam kegiatan keagamaan.(met)

Update