Selasa, 19 Maret 2024

Ibu Negara Amerika Jalani Operasi Gangguan Fungsi Ginjal

Berita Terkait


Ibu Negara AS Melania Trump jalani operasi ginjal (Foot Wear News)

batampos.co.id – Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump menjalani operasi gangguan fungsi ginjal. Gedung Putih menyatakan, ahli bedah telah melakukan prosedur embolisasi di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed. Embolisasi paling sering digunakan untuk menyumbat suplai darah ke tumor jinak ataupun kanker.

Para ahli medis sudah menjalani ini lebih awal untuk penyembuhan Melania agar tak semakin menyebar. Gedung Putih menyatakan, operasi itu berhasil dan tidak ada komplikasi.

Melania diperkirakan akan menghabiskan sisa minggu ini untuk pemulihan di Rumah Sakit Bethesda, Maryland. Sementara itu, melalui Twitter-nya, Presiden AS Donald Trump mengatakan, ia sedang dalam perjalanan mengunjungi Melania.

“Menuju ke Walter Reed Medical Center untuk melihat Ibu Negara kita yang hebat, Melania. Operasi sukses, dan dia sudah bersemangat. Terima kasih untuk semua yang bersimpati!”, cuit Trump pada Senin,(14/5).

Juru Bicara Melania, Stephanie Grisham mengatakan, usai pemulihan Melania bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal.

“Ibu Negara akan menjalani pemulihan penuh sehingga dia dapat melanjutkan pekerjaannya,” katanya seperti dilansir BBC, Selasa, (15/5).

Pada Senin kemarin diumumkan juga bahwa mantan Pemimpin Senat Demokrat, Harry Reid, 78 tahun, menjalani operasi kanker pankreas. Keluarga Reid mengatakan, ahli bedah di Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore yakin bahwa operasi itu sukses.

(iml/JPC)

Update