Kamis, 25 April 2024

Pancung Banyak Tak Laik Jalan

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri Isdianto menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Persaudaraan Penambang Boat Tanjungpinang (PERBANG), sekaligus silaturahmi Wakil Gubernur dengan masyarakat Tanjungpinang Kota. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung PKK Kota Tanjungpinang di Senggarang, Minggu (13/5) malam.

Isdianto mengatakan kondisi boat para penambang yang ada di Tanjungpinang saat ini, baik di Pelantar I atau di Penyengat rata-rata tak laik jalan. Kondisi ini membuat pengguna kurang nyaman dan kurang aman.

“Boat di Tanjungpinang tidak hanya membawa penumpang lokal. Tapi perlu diingat bahwa Tanjungpinang ini salah satu tujuan wisata, sehingga penumpangnya juga para penikmat wisata,” kata Isdianto.

Karena itu, boat-boat yang ada harus menawarkan rasa aman dan nyaman, serta memiliki estetika yang baik untuk menopang dunia wisata di Tanjungpinang.
Terkait permohonan bantuan boat, Isdianto berjanji akan segera menyampaikannya kepada Barenlitbang Kepri agar segera dibahas. Sehingga bisa mendapatkan alokasi bantuan di 2019 mendatang, atau di APBD Perubahan 2018 ini.

“Karena proposalnya sudah masuk, Insya Allah saya akan segera koordinasikan kepada gubernur, lalu ke Barenlitbang. Semoga bisa mendapatkan bantuan. Kalau tidak penuh ke atas, penuh ke bawah pun jadilah,” ujar Isdianto.

Ia juga meminta dukungan dari masyarakat Senggarang agar dirinya bisa menjalankan amanah dalam membantu Gubernur Kepri. Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza usai melantik pengurus Perbang mengatakan, bahwa boat para penambang yang ada di Tanjungpinang saat ini memang kurang ramah wisata.

Sebab itu, dia berharap organisasi ini bisa kompak dalam mewujudkannya. Sehingga boat yang ada aman dan nyaman dinaiki serta ramah wisata. “Kita semua menginginkan agar boat penumpang memiliki standar keamanan dan kelayakan berlayar,” ujarnya.

Apalagi Penyengat merupakan kawasan wisata religi. Ia berharap komunitas ini mau berbenah, supaya pelancong yakin dan nyaman. Salah satunya, melengkapi pelampung keselamatan dan mendesain pancung seindah mungkin. Hadir juga pada kesempatan ini Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno dan beberapa tokoh masyarakat Tanjungpinang lainnya. (bni)

Update