Jumat, 19 April 2024

Sekda Ingatkan OPD, Pekerjaan Harus Tepat Waktu

Berita Terkait

Sekda Kepri TS Arif Fadillah memimpin rapat mingguan OPD, Senin (14/5). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri TS Arif Fadilah menegaskan seluruh OPD untuk lebih gesit dalam menyalurkan kegiatan yang telah tertuang dalam pagu anggaran. Apalagi waktu sudah memasuki pertengahan tahun anggaran.

“Pekerjaan harus selesai tepat waktu, jangan sampai ada anggaran yang sia-sia dan tidak sesuai dengan kebutuhan,” ujar Arif saat memimpin rapat OPD di Rupatama Lantai 4 Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (14/5).

Arif melanjutkan, terkait pe­nerapan e-planning full, harus dijadikan acuan. Agar ketika sudah dijalankan tidak ada lagi kegiatan susulan. Ini supaya tidak terjadi ketimpangan dalam anggaran. “Harus segera dibuat neraca kegiatan masing-masing OPD agar tidak terjadi tumpang tindih,” lanjut Arif.

Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi melaporkan progres kegiatan, baik penyerapan anggaran maupun fisik. Terkhusus kegiatan strategis yang dipegang sembilan OPD, Aries meminta kepada OPD tersebut untuk melaporkan kegiatan tiap minggunya.

“Agar terlihat progresnya tiap minggu dan dengan laporan tersebut juga akan kami buatkan visualisasinya,” kata Aries.

Sebelum menutup rapat, Sekda Arif mengajak seluruh OPD giat meningkatkan ibadah selama Ramadan. Pemprov Kepri akan melaksanakan safari Ramadan ke tiap-tiap masjid. Tahun ini dibagi dua kelompok yakni gubernur dan wakil gubernur.(bni)

Update